Ganjar Pranowo Bocorkan Opsi Nama Bacawapres, Ada dari Suku Sunda

Selasa, 03 Oktober 2023 – 20:30 WIB
Ganjar Pranowo Bocorkan Opsi Nama Bacawapres, Ada dari Suku Sunda - JPNN.com Jabar
Bacapres dari PDIP Ganjar Pranowo seusai mengisi kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Pasundan (Unpas) di Sabuga, Kota Bandung, Selasa (3/10). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) dari Partai PDI Perjuangan Ganjar Pranowo masih malu-malu saat ditanya soal calon pendampingnya dalam mengarungi kontestasi politik Pilpres 2024.

Saat ditemui seusai memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru Universitas Pasundan (Unpas) di Sabuga, Kota Bandung, Bacapres yang diusung PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu mengaku sudah mengantongi sejumlah nama sebagai Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres).

Ia juga mengungkapkan ada nama yang berasal dari Suku Sunda.

“Namanya sudah banyak, tapi tunggu dulu. Ada dari orang Sunda banyak, menurut saya semua punya kesempatan yang bagus,” kata Ganjar di Sabuga, Bandung, Selasa (3/10).

Menurut dia, semua politisi pasti mempertimbangkan Jawa Barat. Sebab, provinsi dengan jumlah penduduk sekitar 48 juta ini, sangat potensial.

“Saya kira semua politisi pasti akan mempertimbangkan Jawa Barat, karena ini sangat strategis, sangat luar biasa, tentu sama saja dengan provinsi yang lain,” ujarnya.

Sebelumnya, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bicara soal perkembangan nama cawapres Ganjar Pranowo.
Hasto mengatakan, sosok cawapres dari Ganjar tidak akan jauh berbeda dengan nama-nama yang kini sudah beredar.

“Nama-nama tidak jauh dari yang beredar taetapi secara empiris 2019 tiba-tiba juga bisa muncul nama yang baru. Tetapi dari apa yang didialogkan oleh Ibu Megawati Soekarnoputri bersama dengan para ketua umum, bersama dengan Bapak Presiden Jokowi yang sangat intens itu sudah mengerucut,” ujar Hasto. (mcr27/jpnn)

Bacapres Ganjar Pranowo bicara soal bacawapres yang mendampinginya di Pilpres 2024. Ada dari Suku Sunda.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News