Memperingati Maulid Nabi, Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Mengecat Musala di Karawang

Selasa, 03 Oktober 2023 – 19:45 WIB
Memperingati Maulid Nabi, Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Mengecat Musala di Karawang - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bergotong royong untuk melakukan pengecatan salah satu musala di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KARAWANG - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bergotong royong untuk melakukan pengecatan salah satu musala di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang, Jawa Barat pada Selasa (3/10).

Para pendukung Ganjar Pranowo ini juga mengajak masyarakat sekitar untuk ikut berpartisipasi dan bahu membahu agar proses pengecatan bisa segera rampung.

Koordinator Wilayah SDG Jabodebeka, Farhan Ikhsan menjelaskan bahwa aksi tersebut dilakukan relawan untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah.

"Aksi pengecatan dilakukan salah satunya untuk memperingati Maulid Nabi. Kami sebagai umat muslim selalu bergerak mengikuti apa yang dilakukan Nabi Muhammad. Untuk merayakannya kita melakukan bersih-bersih, kemudian memperindah musala," kata Farhan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (3/10).

Farhan menuturkan, pengecatan juga dilakukan atas adanya permintaan dari masyarakat yang mengeluhkan dinding musalanya yang mulai kotor.

Dia berharap, aksi ini bisa membuat warga menjadi lebih nyaman saat beribadah dengan tampilan musala yang lebih indah usai dicat.

"Mudah-mudahan masyarakat bisa nyaman beribadah, dengan musala yang indah dan dalam kondisi baik, masyarakat bisa giat untuk beribadah dan terus melakukan ibadahnya dengan semangat," ujarnya.

Dengan pengecatan bersama ini, relawan SDG juga berharap bisa menanamkan semangat kekeluargaan dan gotong royong di antara masyarakat setempat.

Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) bergotong royong untuk melakukan pengecatan salah satu musala di Desa Mekarjaya, Kecamatan Purwasari, Karawang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News