Ganjar Sejati Optimistis Petani Kopi Bandung Barat Mampu Genjot Ekonomi

Selasa, 26 September 2023 – 10:45 WIB
Ganjar Sejati Optimistis Petani Kopi Bandung Barat Mampu Genjot Ekonomi - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Sejati memberikan pelatihan kopi pasca panen ke petani di Kabupaten Bandung Barat. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG BARAT - Potensi alam yang ada di Kabupaten Bandung Barat memiliki hasil pertanian melimpah, tak terkecuali kopi. Sukarelawan Ganjar Sejati pun melihat hal tersebut sebagai salah satu hal yang harus dioptimalisasi.

Berdasarkan hal tersebut, para pendukung Ganjar Pranowo itu menggelar pelatihan kopi pasca-panen untuk meningkatkan hasil pertanian kopi yang ada di Kabupaten Bandung Barat.

Koordinator Daerah Ganjar Sejati Kabupaten Bandung Barat, Asep Sukarna mengatakan potensi alam harus mampu dimaksimalkan, terutama oleh warga desa.

"Supaya masyarakat desa memiliki kemandirian ekonomi ke depan," ujar Asep dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (26/9).

Ganjar Sejati berkomitmen untuk mendorong warga desa sebagai salah satu penggerak perekonomian bangsa.

Asep pun mengaku optimistis, melalui pelatihan kopi yang dilakukan Ganjar Sejati dapat membangkitan semangat dan kemandirian masyarakat dalam mengungkit ekonomi daerah melalui kopi.

"Semangat yang Ganjar Sejati bawa untuk masyarakat desa, marilah kami bersama-sama untuk menumbuhkembangkan semangat kemandirian, semangat gotong royong," kata Asep.

Lebih lanjut, Ketua penggerak petani kopi Kabupaten Bandung Barat, Nandang Kosim menyampaikan, hasil pertanian para petani kopi sudah cukup bagus dari tahun ke tahun.

Sukarelawan Ganjar Sejati memberikan pelatihan kopi pasca panen ke petani di Kabupaten Bandung Barat.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News