Bangunan Liar Menutup Akses Rumah, Warga Bandung Somasi Pemkot

Selasa, 26 September 2023 – 10:20 WIB
Bangunan Liar Menutup Akses Rumah, Warga Bandung Somasi Pemkot - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Balai Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Seorang warga Bandung bernama Norman Miguna melayangkan surat somasi ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung dikarenakan akses jalan rumahnya terhalang bangunan liar. Ada pun bangunan liar tersebut berada di Jalan Surya Sumantri.

Melalui kuasa hukumnya, Tomson Pandjaitan, somasi dilakukan lantaran Pemkot Bandung tak kunjung melakukan pembongkaran bangunan liar yang dimaksud.

Bangunan liar yang kini menjadi restoran cepat saji itu, menutup akses ke lahan rumahnya.

“Saat ini di atas akses jalan keluar dan masuk terdapat bangunan selebar 4 x 9,5 meter yang dengan sengaja telah mendirikan bangunan tanpa izin atau banguna liar dan menghalangi akses jalan keluar dan masuk,” kata Tomson di Bandung, Selasa (26/9).

Menurut Tomson, perkara ini sudah diadili oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung dan sudah dilaksanakan eksekusi putusan berdasarkan penetapan ketua pengadilan.

“Kami telah tiga kali melayangkan somasi kepada Pemerintah Kota Bandung akan tetapi hingga pemilik bangunan (Hendrew Sastra Husnandar) dihukum dalam tindak pidana pengrusakan. Pemkot Bandung belum juga melakukan pembongkaran seluruh bangunan,” jelasnya.

Pihaknya mengaku, kliennya mengalami kerugian dan melanggar hak sebagai warga Kota Bandung yang taat hukum.

“Untuk itu kami memberikan waktu agar Bapak Pj. Walikota Bandung dalam waktu segera selambat-lambatnya pada Senin, 16 Oktober 2023 dan melaksanakan langkah-langkah dan tahapan pelaksanaan pembongkaran terhadap bangunan tanpa izin tersebut,” tegasnya.

Seorang warga Bandung melayangkan surat somasi ke Pemkot lantaran bangunan liar yang menutup akses jalan ke rumahnya tak kunjung dibongkar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News