Kolaborasi Bersama GBB, Buruh Yakin Ganjar Membawa Perubahan

Senin, 25 September 2023 – 09:45 WIB
Kolaborasi Bersama GBB, Buruh Yakin Ganjar Membawa Perubahan - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin memperkuat kolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Kabupaten Bandung. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin memperkuat kolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Kabupaten Bandung.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua DPC SPN Kabupaten Bandung, Suharyono seusai kegiatan pengukuhan dan pembekalan struktur pemenangan 15 perusahaan, pada Sabtu (23/9).

Suharyono menyampaikan, dukungan SPN untuk Ganjar Pranowo sebagai 'Presiden Buruh Indonesia' karena keberpihakan Ganjar selama ini terhadap kalangan buruh.

Suharyono menuturkan, kondisi para buruh cukup stabil pasca Covid-19, kendati masih ada beberapa perusahaan yang tidak menjalankan aturan ketenagakerjaan sesuai regulasi.

"Alhamdullilah kondisi buruh di Kabupaten Bandung sebetulnya untuk tahun 2023 cukup aman, meskipun setelah Covid ini masih ada beberapa perusahaan yang belum sepenuhnya stabil," ujar Suharyono dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (25/9).

"Tidak semua perusahaan tidak menjalankan regulasi secara penuh," lanjutnya.

Kata Suharyono, dengan kolaborasi bersama GBB, dirinya optimistis bisa memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024. Sehingga, dirinya yakin pengawalan terhadap regulasi ketenagakerjaan akan diaudit secara lebih ketat.

"Kami ingin ada kemajuan dari sisi regulasi ketenagakerjaan bisa dijalankan sesuai aturan, dengan kolaborasi kami dengan GBB dan terpilihnya Pak Ganjar sebagai Presiden kami yakin regulasi tersebut bisa dijalankan sebagaimana mestinya," kata Suharyono.

Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) makin memperkuat kolaborasi dengan Serikat Pekerja Nasional (SPN) di Kabupaten Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News