Jawaban Santai Ganjar Pranowo Saat Ditanya Boneka PDIP dan Petugas Partai di Kuliah Kebangsaan FISIP UI

Senin, 18 September 2023 – 20:30 WIB
Jawaban Santai Ganjar Pranowo Saat Ditanya Boneka PDIP dan Petugas Partai di Kuliah Kebangsaan FISIP UI - JPNN.com Jabar
Bacapres, Ganjar Pranowo saat menghadiri kuliah kebangsaan FISIP UI. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo menjadi pembicara dalam kuliah kebangsaan yang digelar Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Indonesia (UI), di Gedung Balai Serbaguna Purnomo Prawiro, pada Senin (18/9).

Dalam sesi tanya jawab, ada seorang mahasiswa Ilmu Politik bernama Naufal yang bertanya secara kritis karena khawatir Ganjar hanya menjadi petugas partai dan boneka Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri.

“Jika bapak terpilih sebagai presiden ke-8, apakah bapak tetap dengan prinsip 'Tuanku Rakyat, Gubernur Hanya Mandat', dan tidak jadi boneka Megawati? Apakah bapak petugas rakyat atau petugas partai?,” tanya Naufal.

Pertanyaan Naufal pun, disambut gemuruh tepuk tangan dari kurang lebih seribu mahasiwa yang mengikuti kegiatan tersebut.

Mendatapatkan pertanyaan tersebut, Ganjar memastikan untuk tidak khawatir dengan hal itu, lantaran selama menjadi gubernur dirinya tidak pernah hanya berpihak kepada partai.

“Selama menjadi gubernur, adakah kemudian saya berpihak hanya pada partai saya? Mungkin nyaris Anda tidak akan menemukan," tuturnya.

Tidak hanya sampai situ saja, bahkan Ganjar juga ingin memberikan sebuah buku biografinya.

“Mungkin buku itu cukup bisa menjelaskan keraguanmu, agar kelak bisa menentukan pilihan secara objektif,” terangnya.

Ganjar Pranowo dicecar berbagai pertanyaan oleh mahasiswa saat menghadiri kuliah kebangsaan, salah satunya terkait petugas partai dan boneka dari Ketum PDIP.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News