Dorongan Jusuf Kalla Antarkan Gus Imin Jadi Bacawapres Anies Baswedan

Jumat, 15 September 2023 – 19:16 WIB
Dorongan Jusuf Kalla Antarkan Gus Imin Jadi Bacawapres Anies Baswedan - JPNN.com Jabar
Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat menyampaikan orasi politik di Kabupaten Bandung, Jumat (15/9). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Bakal Calon Wakil Presiden (Bacawapres) dari Koalisi Perubahan, Muhaimin Iskandar atau Gus Imin mengungkap Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, menjadi salah satu pihak yang mendorongnya untuk berpasangan dengan Anies Baswedan.

Dukungan tersebut, kata Gus Min, disampaikan pada Juli 2022. Ketika itu, Gus Imin diundang oleh para habaib Jakarta ke Masjid Istiqlal untuk mengisi salah satu kegiatan dari sebuah acara.

“Saya diminta mengisi salah satu bagian. Mas Anies juga diminta mengisi salah satu bagian. Pak Jusuf Kalla juga diminta untuk mengisi salah satu bagian,” kata Gus Imin saat menyampaikan orasi politik di Kabupaten Bandung, Jumat (15/9).

Dalam acara itu, menurutnya, para habaib pun sempat memanjatkan doa agar dirinya bisa dijodohkan untuk berpasangan dengan Anies.

Selain doa dari para habaib, Jusuf Kalla juga menyampaikan dorongan agar dirinya bisa berpasangan dengan Anies Baswedan.

“Pidato para habaib intinya berdoa ‘Ya Allah, dua orang calon pemimpin ini tolong dijodohkan menjadi pasangan’. Bahkan, Pak Jusuf Kalla mempertegas ‘Udah min, jadiin aja ini’,” ucapnya.

Namun, saat itu Gus Imin tidak terlalu menggubris perkataan para habaib dan Jusuf Kalla. Sebab, Pemilu masih terlalu dini untuk dibicarakan pada tahun 2022.

Sampai pada akhirnya, PKB memutuskan bergabung dengan Koalisi Perubahan dan dirinya bersanding dengan Anies Baswedan.

Bacawapres Gus Imin mengungkapkan Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menjadi salah satu pihak yang mendorongnya untuk berpasangan dengan Anies Baswedan.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News