Sekjen Gerindra: Insyaallah 60 Persen Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju

Rabu, 13 September 2023 – 20:15 WIB
Sekjen Gerindra: Insyaallah 60 Persen Demokrat Gabung Koalisi Indonesia Maju - JPNN.com Jabar
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani optimistis Partai Demokrat akan segera bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Muzani mengatakan, keyakinan bergabungnya partai bentukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, berdasarkan kedekatan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan SBY di momentum HUT Pepabri.

"Di persentase, 60 persen lah. Sudah diomongkan, Insya Allah Partai Demokrat perlu waktu untuk mengambil keputusan internal agar memenuhi prosedur internal," kata Muzani di Bandung, Rabu (13/9).

Ia menjelaskan, komunikasi dengan Sekjen Partai Demokrat Teuku Rifky Harsya juga sudah dilakukan beberapa hari ke belakang sebelum adanya momentum tersebut.

Sehingga, Partai Gerindra sangat yakin Partai Demokrat akan bergabung dengan koalisinya.

"Saya sendiri sudah bertemu dengan Sekjen Partai Demokrat. Kemudian, teman-teman yang lain juga sudah bertemu dengan pengurus teras Partai Demokrat dan komunikasi kami berjalan dengan baik, ada kesepahaman pandangan yang sama tentang hal ini," ujarnya.

Dalam HUT Pepabri tersebut, Prabowo tidak hanya bertemu dengan SBY, turut hadir juga Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, serta Ketua Umum Pepabri Agum Gumelar.

Kata Muzani, pertemuan tersebut sangat sederhana namun spesial.

Sekjen Gerindra Ahmad Muzani ungkap keoptimisannya soal Partai Demokrat bakal merapat dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News