Ridwan Kamil Di Antara Rayuan PDIP dan Bayang-Bayang Airlangga Hartarto

Sabtu, 09 September 2023 – 14:52 WIB
Ridwan Kamil Di Antara Rayuan PDIP dan Bayang-Bayang Airlangga Hartarto - JPNN.com Jabar
Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil bersama Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Kota Bandung, Jawa Barat, Sabtu (28/1). Foto: Dokumen DPP PDIP

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil santer dikabarkan akan menjadi bakal calon wakil presiden (Bacawapres) Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Terlebih, kabar itu menguat seusai Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengungkap adanya pertemuan antara Ridwan Kamil dan Megawati Soekarnoputri.

Merespons hal tersebut, Pengamat politik Al-Azhar, Ujang Komarudin menilai Ridwan Kamil memiliki peluang yang sangat besar untuk mendampingi Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024.

Pasalnya, kata Ujang, dirinya menerima informasi bahwa Ridwan Kamil memang diproyeksikan oleh Presiden Joko Widodo untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Sebulan lalu saya dapat info Jokowi ke Cina dan Ridwan Kamil juga ada di Cina. Ada isu untuk menjadikan Ridwan Kamil menjadi cawapresnya Ganjar," kata Ujang dalam keterangannya, dikutip Sabtu (9/9).

Oleh karena itu, Ujang pun mengaku tidak kaget dengan isu yang saat ini ramai terkait menguatnya nama Ridwan Kamil untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

"Jadi informasinya sudah ada dari satu bulan yang lalu. Kalau sekarang ramai-ramai ridwan kamil (dipasangkan dengan Ganjar Pranowo), berarti saya membacanya informasi yang saya dapatkan benar dan menjadi skema PDIP serta Jokowi," kata Ujang.

Ridwan Kamil dan Bayang-bayang Airlangga

Membaca peluang Ridwan Kamil menjadi cawapres Ganjar Pranowo di antara bayang-bayang Partai Golkar dan Airlangga Hartarto.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News