Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan dan Kerja Bakti Renovasi Ponpes di Subang

Rabu, 06 September 2023 – 18:15 WIB
Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan dan Kerja Bakti Renovasi Ponpes di Subang - JPNN.com Jabar
Santri Dukung Ganjar Beri Bantuan dan Kerja Bakti Renovasi Ponpes di Subang. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, SUBANG - Dalam rangka meningkatkan pendidikan bagi para santri, sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat (Jabar) menggelar kerja bakti, sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Pondok Pesantren Al-Huda, Desa Cibuluh, Kecamatan Tanjungsiang, Kabupaten Subang.

Koordinator Wilayah SDG Jabar, Ach Hakiki mengatakan kegiatan ini terinspirasi dari sosok Ganjar Pranowo yang menjadi motivator dalam peningkatan pendidikan.

“Kegiatan ini kami dasari karena Pak Ganjar adalah salah satu motivator untuk meningkatkan pendidikan dengan cepat dan tepat. Sehingga renovasi Ponpes ini harus segera dilaksanakan, diberikan bantuan secara cepat dan tepat,” kata Hakiki dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (6/9).

Dia menyebut, sukarelawan pun ikut turun langsung dalam renovasi pembangunan Ponpes sekaligus untuk membangun kerja sama dengan para warga.

“Kami kerja bakti dan turun langsung bersama masyarakat. Sebab, ini juga menjadi salah satu poin penting dalam proses pembangunan pendidikan dan bermasyarakat,” tuturnya.

Dia juga mengaku, para warga menyambut baik sosok Capres Ganjar. Bahkan, para warga pun turun mendoakan Ganjar agar terpilih menjadi Presiden 2024.

“Tanggapan dari warga sekitar beliau sempat memberikan salam sekaligus mengapresiasi gerakan yang dilakukan selama menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Mereka berharap terobosan pendidikan yang di Jateng bisa dibawa ke ranah nasional,” kata Hakiki.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al-Huda, Endang Saepul Aziz mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama yang diberikan oleh sukarelawan Ganjar.

Santri Dukung Ganjar (SDG) Jawa Barat (Jabar) menggelar kerja bakti, sekaligus memberikan bantuan untuk renovasi Pondok Pesantren Al-Huda, Subang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News