Bawaslu Kabupaten Bandung Kaji Laporan PDIP Soal Hilangnya Atribut Partai hingga Baliho Ganjar

Jumat, 25 Agustus 2023 – 21:10 WIB
Bawaslu Kabupaten Bandung Kaji Laporan PDIP Soal Hilangnya Atribut Partai hingga Baliho Ganjar - JPNN.com Jabar
Bawaslu Kabupaten Bandung Kaji Laporan PDIP Soal Hilangnya Atribut Partai hingga Baliho Ganjar. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BANDUNG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung menerima laporan dari kader PDI Perjuangan, terkait dugaan pencurian dan penghilangan bendera partai serta baliho Ganjar Pranowo, di Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah..

Koordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu Kabupaten Bandung, Yunita Rosdiana, membenarkan adanya laporan tersebut. Dia pun berencana melakukan pembahasan bersama komisioner bawaslu lainnya untuk mengambil kebijakan.

"Laporannya sudah diterima. Akan kami lakukan pembahasan pertama, akan diplenokan oleh Komisioner Bawaslu Kabupaten Bandung, kemudian diregister di sentra Gakkumdu," ujar Yunita dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (25/8).

Diketahui, Kader PDI Perjuangan melaporkan kasus hilangnya ratusan bendera partai dan baliho Ganjar Pranowo di Baleendah ke Bawaslu Kabupaten Bandung, Jumat (25/8).

Para kader banteng ini datang dengan melampirkan sejumlah bukti. Di antaranya foto bendera partai dan baliho ganjar yang hilang di Kelurahan Wargamekar Kecamatan Baleendah Kabupaten Bandung.

"Iya kami melaporkan kasus hilangnya bendera partai ke Bawaslu Kabupaten Bandung," kata Rian Irawan.

Menurutnya, kasus hilangnya bendera partai dan baliho Ganjar Pranowo, mencederai proses demokrasi dan mengganggu sosialisasi Pemilu 2024.

"Partai politik selaku peserta pemilu ini punya tugas pendidikan politik dan sosialisasi Pemilu 2024. Pemasangan bendera partai hingga baliho itu sebagai bagian dari dua tugas tersebut," kata Rian. (mar5/jpnn)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bandung resmi menerima laporan PDI Perjuangan soal hilangnya bendera partai hingga baliho Ganjar Pranowo.

Redaktur & Reporter : Ridwan Abdul Malik

Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News