PKD GMPI Kota Bogor Jadi Ajang Perumusan Pemenangan PPP Kota Bogor

Rabu, 23 Agustus 2023 – 23:23 WIB
PKD GMPI Kota Bogor Jadi Ajang Perumusan Pemenangan PPP Kota Bogor - JPNN.com Jabar
PC GMPI Kota Bogor bakal menggelar PKD pertama dan menjadi percontohan bagi GMPI tingkat cabang lainnya di Indonesia. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Pengurus Cabang Generasi Muda Pembangunan Indonesia (PC GMPI) Kota Bogor bakal menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD) pertama dan menjadi percontohan bagi GMPI tingkat cabang lainnya di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ketua PC GMPI Kota Bogor, Abdul Rozak seusai melakukan breffing terhadap 50 anggota GMPI Kota Bogor yang bakal mengikuti PKD selama dua hari di Villa Omah Sentul, Kabupaten Bogor pada 26-27 Agustus 2023 mendatang.

"Hari ini masa pengenalan GMPI ke anggota baru yang diproyeksikan mengikuti PKD. PKD nanti menjadi yang pertama dilaksanakan tingkat cabang se-nasional, sebab dari awal berdiri GMPI belum pernah dilaksanakan PKD tingkat cabang," ucapnya, Rabu (23/8).

Adapun tema PKD nanti yakni "Menuju Takdir Kemenangan dengan Spirit Adil, Makmur untuk Kepentingan Masyarakat" dengan harapan strategis bagi kepentingan partai dan menjadi vitamin serta semangat baru dari generasi muda dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Mudah-mudahan PKD ini dapat mendulang suara lebih bagi PPP khususnya di Kota Bogor. Selain itu, ada tujuh materi yang akan dipaparkan langsung oleh pimpinan pusat, di antaranya tiga materi wajib yakni keislaman, GMPI dan strategi pemenangan pemilu," ungkapnya.

Sementara itu, masa pengenalan anggota baru sekaligus calon peserta di PKD pertama tingkat cabang mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPC PPP Kota Bogor, Tegar Putra Munggaran.

Menurutnya, PKD sudah tepat dilaksanakan lantaran PPP sekarang sedang dalam masa regenerasi dengan komposisi pengurus, kader dan sayap partai dari anak muda sehingga diharapkan PPP dapat diterima oleh masyarakat terutama generasi mudanya.

"Tentunya melalui PKD juga diharapkan generasi muda bisa melek politik dan melihat PPP bukan hanya partai yang memiliki kader orang tua, melainkan banyak juga sekarang kader dari anak mudanya," tegasnya.

PKD GMPI Kota Bogor jadi ajang pendidikan dan perumusan pemenangan PPP Kota Bogor pada Pemilu 2024 mendatang.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News