Ganjar Sejati Ajak UMKM Melek Penjualan Secara Digital

Rabu, 09 Agustus 2023 – 11:45 WIB
Ganjar Sejati Ajak UMKM Melek Penjualan Secara Digital - JPNN.com Jabar
Sukarelawan Ganjar Sejati Ajak UMKM Melek Penjualan Secara Digital. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, INDRAMAYU - Sukarelawan Ganjar Sejati turut berkontribusi membantu pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk memperluas penjualan melalui program inovatif.

Kali ini, sukarelawan pendukung Ganjar Pranowo tersebut menggelar pelatihan pemasaran digital (digital marketing) untuk pelaku usaha dan masyarakat di Desa Mekarjati, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu, Selasa (8/8).

Koordinator Ganjar Sejati Indramayu Nur Rahman mengatakan, dalam pelatihan itu para peserta yang mayoritas pedagang ini diedukasi cara mendesain kemasan produk yang akan mereka jual di media online lewat aplikasi seperti Canva. Misalnya, mendesain kemasan produk donat yang akan dipublikasikan di toko online.

"Hari ini, kami melaksanakan pelatihan digital marketing di Desa Mekarjati, Kabupaten Indramayu. Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat agar mereka melek digital karena sangat penting sekali untuk membantu memasarkan produk mereka," kata Rahman dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Rabu (9/8).

Rahman menuturkan, pelatihan ini digelar untuk membantu memperluas penjualan produk lokal melalui media sosial seperti Instagram dan WhatsApp serta e-commerce.

"Kami sangat mengutamakan usaha masyarakat, khususnya di bidang UMKM. Supaya meningkatkan usaha mereka agar lebih baik dengan pelatihan digital marketing ini," tuturnya.

Lebih lanjut, Rahman berharap setelah mengikuti pelatihan desain ini, produk UMKM yang dijual di media sosial maupun e-commerce makin dilirik oleh konsumen karena jangkauan penjualannya semakin luas sehingga mendongkrak omzet usaha.

"Harapannya, masyarakat dan pelaku usaha makin baik penjualannya. Artinya, sebelumnya mereka tidak tahu cara memasarkan produk UMKM secara online. Hari ini, dengan pelatihan digital marketing yang diadakan sukarelawan Ganjar Sejati, mudah-mudahan ke depan masyarakat di sini semakin maju," ungkapnya.

Sukarelawan Ganjar Sejati memberikan pelatihan digital marketing untuk para pelaku UMKM di Kabupaten Indramayu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News