Gerbong Pecinta SandiUno Ajak UMKM Bandung Go Digital

Senin, 07 Agustus 2023 – 20:25 WIB
Gerbong Pecinta SandiUno Ajak UMKM Bandung Go Digital - JPNN.com Jabar
Gerbong Pecinta SandiUno Ajak UMKM Bandung Go Digital. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Sukarelawan Sandiaga Uno yang tergabung dalam 'Gerbong Pecinta SandiUno' menggelar pelatihan digital marketing di D'Botanica Mall, Bandung pada Sabtu (5/8).

Kegiatan bertajuk 'Pelatihan Digital Marketing Cara Mudah Berjualan di Sosial Media' ini menyasar ratusan pelaku UMKM di Bandung untuk Go Digital, dan bisa membuka lapangan kerja.

Koordinator Gerbong Pecinta SandiUno, Vienkan Bahreyis mengatakan, para peserta diedukasi untuk memasarkan produk mereka secara online untuk memperluas pemasaran dan meningkatkan penjualan.

"Pelatihan terkait digitalisasi ini memang untuk para pelaku UMKM untuk bisa lebih mengembangkan usahanya dan menjangkau pasar lebih luas," ujar Vienkan dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Senin (7/8).

Katan Vienkan, kegiatan tersebut selaras dengan program dari Sandiaga Uno yang menargetkan terciptanya 4,4 juta lapangan kerja.

Vienkan menilai, antusias peserta terhadap pelatihan digital marketing ini sangat tinggi, melihat hal itu ia optimis UMKM di Bandung bisa membuka lapangan kerja lebih luas lagi.

"Luar biasa antusias pesertanya hingga ratusan orang, seperti kita tau pelatihan digital marketing seperti ini memperbesar peluang untuk menciptakan lapangan kerja, apalagi sekarang era digitalisasi ini sangat berpengaruh di masyarakat," katanya.

Sementara itu, salah satu peserta, Lindawati (43) mengungkapkan, kegiatan pelatihan dari Sukarelawan Gerbong Pecinta Sandiuno ini sangat menginspirasi dan dapat membakar semangat pelaku UMKM seperti dirinya.

Gerbong Pecinta SandiUno menggelar pelatihan digital marketing menyasar ratusan pelaku UMKM di Bandung untuk Go Digital, dan bisa membuka lapangan kerja.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News