Anies Baswedan Sebut Pejabat Rangkap Jabatan Jadi Biang Kerok Kinerja Pemerintah Belum Optimal

Minggu, 06 Agustus 2023 – 19:30 WIB
Anies Baswedan Sebut Pejabat Rangkap Jabatan Jadi Biang Kerok Kinerja Pemerintah Belum Optimal - JPNN.com Jabar
Bacapres Anies Baswedan yang didampingi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) seusai menghadiri kegiatan Dialog Rakyat di Gedung Sabuga, Kota Bandung, Minggu (6/8). Foto: Nur Fidhiah Shabrina/jpnn.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bakal Calon Presiden (Bacapres) Anies Baswedan bicara di hadapan ribuan simpatisannya soal kinerja pemerintah yang belum optimal.

Hal itu disampaikan Anies saat safari politik menghadiri kegiatan Dialog Rakyat yang ditemani Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Gedung Sasana Budaya Ganesha (Sabuga), Kota Bandung, Minggu (6/8).

Dalam paparannya Anies menyinggung kinerja pemerintah yang kurang optimal. Persoalan tersebut muncul salah satunya dikarenakan ada pejabat yang merangkap banyak tugas.

“Tugas menempel pada satu orang dan itu meningkatkan inefisiensi serta bisa ada conflict of interest (konflik kepentingan),” katanya.

Menurutnya, apabila ada pejabat yang mengemban tugas banyak maka bisa sangat memungkinkan munculnya konflik kepentingan di pemerintah.

Alasan lainnya ialah banyak pengusaha yang sebenarnya tidak menyukai hal tersebut karena sangat memungkinkan tata kelola pemerintah yang tidak baik.

Kondisi ini juga bisa menghasilkan sesuatu yang tidak pasti dalam setiap kebijakan pemerintah.

Di sisi lain, banyak pelaku usaha sekarang yang menjadi pejabat di pemerintahan. Hal itu bisa berdampak pada pengambilan kebijakan yang justru mementingkan orang tersebut.

Bacapres Anies Baswedan menyinggung pejabat yang merangkap jabatan yang menyebabkan kinerja pemerintah tidak optimal.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News