Soal Munaslub Golkar, Ridwan Kamil Taat Pada Partai

Sabtu, 15 Juli 2023 – 16:05 WIB
Soal Munaslub Golkar, Ridwan Kamil Taat Pada Partai - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Wakil Ketua Umum (Waketum) Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar, Ridwan Kamil menjawab adanya isu Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub).

Ridwan Kamil mengatakan, pihaknya tetap mendukung Airlangga Hartanto sebagai Ketua Umum Golkar.

Sampai hari ini, katanya, Ia masih taat dengan partai berlambang pohon beringin itu dalam mendukung Airlangga Hartanto sebagai Calon Presiden (Capres) yang diusung partai.

“Saya gak terlalu monitor, kalau saya mah taat kepada aturan, sampai hari ini saya taat paa Partai Golkar yang secara formal, taat pada Pak Airlangga Hartanto sebagai ketum, mendukung beliau sebagai capres dan cawapres Golkar, itu posisi saya,” kata Ridwan Kamil di Bandung, Sabtu (15/7).

Pria yang menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat itu menerangkan, isu terkait Munaslub Partai Golkar merupakan sebuah dinamika dan riak-riak dalam sebuah organisasi.

Karena itu, menurut dia, persoalan tersebut harus bisa diselesaikan secara formal.

“Bahwa ada dinamika dan riak dalam perjalanan organisasi, saya kira diselesaikan secara formal saja karena ini partai yang sudah sangat panjang usianya, jadi sudah punya pengalaman dalam menyelesaikana riak-riak berorganisasi,” ujarnya.

Sebelumnya, isu adanya desakan agar Partai Golkar menggelar Munaslub sempat beredar. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto menegaskan bahwa tidak akan Munaslub.

Waketum Golkar Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Ridwan Kamil tetap setia pada Airlangga Hartanto ditengah isu Munaslub partai.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News