Barnas Nusantara Dorong Yenny Wahid Maju Jadi Cawapres 2024

Jumat, 07 Juli 2023 – 21:00 WIB
Barnas Nusantara Dorong Yenny Wahid Maju Jadi Cawapres 2024 - JPNN.com Jabar
Barisan Nahyidin Aliansi Santri Nusantara (Barnas Nusantara) dalam deklarasi Yenny Wahid cawapres 2024 di Bandung, Jumat (7/7). Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Barisan Nahyidin Aliansi Santri Nusantara (Barnas Nusantara) mendorong Zannuba Arifah Chafsoh atau yang akrab disapa Yenny Wahid untuk maju sebagai Calon Wakil Presiden (Cawapres) 2024.

Deklarasi itu pun dilakukan Barnas Nusantara di Jalan Malabar, Kota Bandung, Jumat (7/7).

"Ini deklarasi pertama, ini inisiatif dari warga Nahdlatul Ulama (NU) yang menghendaki Yenny sebagai cawapres, terlepas siapa nanti capresnya," kata Koordinator Barnas Nusantara Enjang Hudori.

Menurutnya, Yenny adalah sosok perempuan yang mumpuni dan juga memiliki wawasan kebangsaan. Putri dari presiden ke-4 Indonesia itu pun dinilai memiliki jaringan yang luas baik di dalam maupun luar negeri.

"Beliau bisa menjadi figur yang bisa merepresentasikan Nahdlatul Ulama karena beliau sendiri adalah NU tulen yang terlahir dari keluarga pendiri NU," ujarnya.

Untuk memuluskan deklarasinya ini, pihaknya pun meminta kepada para bakal calon presiden agar mempertimbangkan Yenny Wahid menjadi cawapres dalam Pilpres 2024.

"Karena sosok Yenny Wahid sangat potensial untuk meraih suara dari Keluarga Besar Nahdlatul Ulama atau Nahdliyin Gusdurian dan mewakili gender perempuan sehingga bisa memenangkan Pilpres 2024," jelasnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya bakal berkunjung ke sejumlah bakal calon presiden untuk menawarkan Yenny Wahid sebagai cawapres.

Barnas Nusantara mendorong sosok Yenny Wahid maju sebagai Cawapres dalam Pilpres 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News