PKS Sebut Kaesang "Calon Impor", PDIP: Memang Pemimpin Sekarang Sudah Benar?

Senin, 12 Juni 2023 – 19:00 WIB
PKS Sebut Kaesang
Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo turut menanggapi pernyatakan PKS yang menyebut bahwa calon pemimpin dari luar Kota Depok tidak akan tahu seluk-beluk wilayah secara detail.

Pria yang akrab disapa HTA mempertanyakan, apakah sejauh ini Kota Depok dipimpin oleh pribumi sudah ada kemajuan atau tidak.

"Selama ini yang merasa warga asli Depok sudah benar belum? Jadi dibalik pertanyaannya, apakah selama ini yang merasa asli orang Depok dan memimpin Depok, sudah bisa menyelesaikan permasalahan yanga ada?," tanya HTA.

Menurutnya, masih banyak permasalahan yang belum terpecahkan selama ini di Kota Depok, yang notabene dipimpin oleh warga asli Depok.

Sehingga, menurutnya sangat wajar kalau saat ini masyarakat menginginkan adanya perubahan untuk Kota Depok.

"Jadi wajar kalau saat ini warga terutama masyarakat kecil ingin ada perubahan, ya mereka ingin rasakan sentuhan dari pemimpin Depok yang belum sempat mereka rasakan, dan itu fakta," tegasnya.

Sehingga, dia mengaku tidak setuju dengan steatmen bahwa pemimpin Depok lebih baik orang asli wilayah tersebut.

"Jadi statement yang pantas memimpin Depok hanya orang Depok asli tidak benar, karena alasan tahu wilayah itu tidak benarlah. Kalau yang dari luar Depok bisa memimpin dengan baik, dia bisa memberikan kinerja dengan baik, dia punya hati yang tulus, ya kenapa tidak," ujarnya.

Kaesang Pangarep disebut sebagai calon Wali Kota impor, PDIP pertanyakan kinerja pemimpin yang asli Kota Depok. Begini pernyataan lengkapnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News