PKS Kota Depok Singgung Kapabilitas dan Popularitas Soal Pencalonan Kaesang Pangarep

Senin, 12 Juni 2023 – 10:30 WIB
PKS Kota Depok Singgung Kapabilitas dan Popularitas Soal Pencalonan Kaesang Pangarep - JPNN.com Jabar
Sekretaris DPD PKS Kota Depok, Hermanto. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - DPD PKS Kota Depok sebut tidak merasa khawatir meskipun semakin gencarnya dukungan terhadap Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok pada Pemilu 2024 mendatang.

Sekretaris DPD PKS Kota Depok, Hermanto mengatakan bahwa untuk menjadi seorang pemimpin di Kota Depok tidak bisa jika hanya mengandalkan ketenaran saja.

Baginya, selama ini pemilih warga Depok juga cukup rasional, masyarakat dapat melihat kapabilitas dan tidak hanya sekedar popularitas.

"Alhamdulillah, sejauh ini mulai dari zaman Pak Nurmahmudi, Pak Idris sampai nanti kami persiapkan di tahun 2024, merupakan orang-orang yang punya kapabilitas dan tentu popularitasnya ada di Kota Depok, karena itu sebenarnya yang paling penting," ucapnya, dikutip Senin (12/6).

Hermanto menyebut jika hanya mengandalkan popularitas, itu bisa diolah dalam waktu yang tidak terlalu lama. Namun, masalah kompetensi dan kapabilitas itu hasil proses panjang dari pengalaman, dan pendidikan.

"Itu mungkin yang menjadi konsen kami selama ini," tuturnya.

Pihaknya menyebut persepektif pemimpin muda itu bisa jadi pepimpinnya memang usianya muda, atau memahami bagaimana menyelesaikan permasalahan di anak muda.

"Nah inilah yang kami lihat dari program Idris-Imam yang sekarang ada program seperti misalnya wirausaha baru. Itu sebenarnya bagaimana kami meng-capture peluang di lapangan, melalui kebutuhan generasi muda akan wirausaha, dan juga program program yang lain," jelasnya.

DPD PKS Kota Depok sebut untuk menjadi kepala daerah tidak bisa hanya mengandalkan popularitas saja, melainkan harus memiliki kapabilitas.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News