Kaesang Pangarep Didorong Jadi Calon Wali Kota Depok, PKS: Kami Tidak Khawatir

Sabtu, 10 Juni 2023 – 15:10 WIB
Kaesang Pangarep Didorong Jadi Calon Wali Kota Depok, PKS: Kami Tidak Khawatir - JPNN.com Jabar
Sekretaris DPD PKS Kota Depok, Hermanto. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - DPD PKS Kota Depok turut berkomentar terkait banyaknya dukungan terhadap Kaesang Pangarep sebagai calon Wali Kota Depok.

Sekretaris DPD PKS Kota Depok, Hermanto mengatakan, hal tersebut merupakan hak semua warga negara untuk ikut berpartisipasi dalam kontestasi politik.

"Kalau dari kami PKS memang sedang punya fokus pertama, mengonsolidasikan untuk pemenangan Pemilu legislatif dengan 50 anggota calon legislatif kami yang sudah didaftarkan," ucap Hermanto dikutip Sabtu (10/6).

Dia menyebut, PKS tidak khawatir siapapun yang akan diusung oleh partai lain dalam Pilkada Depok.

"Secara umum kami tidak ada kekhawatiran, karena fokus kami adalah bagaimana realiasi dari janji kampanye kepala daerah yang kami usung. Jadi, fokus kami adalah bagaimana merealisasikannya, dan itu dijalankan oleh semua anggota dewan," tuturnya.

Namun, baginya figur yang diusung haruslah yang cocok dengan masyarakat Kota Depok, meskipun bukan putra daerah.

"Sebenarnya bukan pertama kali (calon bukan warga Depok). Memang tidak ada larangan secara aturan hukum, hanya memang pengalaman kami, walaupun kalau dibilang putra daerah bukan hanya asli Depok, tapi bisa yang lama bermukim di Depok. Karena mereka lebih mengetahui bagaimana geografis, sosial budaya, masyarakat," tuturnya.

Hermanto mencontohkan, salah satunya wali kota dan wakil wali kota kali ini yang diklaim memiliki paduan yang sangat pas.

DPD PKS Kota Depok mengaku tidak khawatir terkait gencarnya dukungan terhadap Kaesang Pangarep untuk jadi calon wali kota.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News