Gelar Rakernas, GMBI Tentukan Sikap Politik Menjelang Pemilu 2024

Jumat, 02 Juni 2023 – 12:17 WIB
Gelar Rakernas, GMBI Tentukan Sikap Politik Menjelang Pemilu 2024 - JPNN.com Jabar
Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar rapat kerja nasional untuk menentukan sikap politik menjelang Pemilu 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Kota Bandung, Kamis (1/6). Rakernas ke 21 GNBI itu memunculkan pernyataan sikap politik untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Selain siap menyukseskan Pemilu 2024, GMBI juga melontarkan pernyataan sikap terkait kriteria Capres dan Cawapres.

"Ciri-cirinya pertama harus berani, calon presiden dan wakil yang berani bersikap bertindak berani membela hak-hak masyarakat bawah," kata Dewan Pakar GMBI Teguh Wiguna dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (2/6).

"Kedua tentu capres cawapres cinta masyarakat bawah, mendengar aspirasi masyarakat bawah, banyak masalah di masyarakat bawah, kami butuh jawaban apa dari capres cawapres," sambungnya.

Teguh mengungkapkan, Rakernas GMBI menyediakan ruang simposium bagi perwakilan Partai Politik (Politik). Ruang simposium itu menjadi panggung untuk membicarakan visi misi hingga arah gerak politik Parpol di Pemilu 2024.

"Sayangnya dari 9 parpol yang diundang yang datang hanya tiga, Nasdem, PDIP, dan PKB. Saya pikir keberanian tiga parpol ini datang ke ruang mendengarkan masyarakat bawah suatu sikap berani. Yang tidak hadir Golkar, Gerindra, Demokrat, PKS dan PPP," ungkapnya.

Teguh menuturkan, Rakernas ke-21 GMBI telah membahas berbagai hal mulai dari rapat kerja hingga membahas berbagai persoalan masyarakat bawah.

"Dimulai sejak pagi dengan banyak agenda dan rencana kerja dari masalah sosial, ekonomi, internal organisasi dan terakhir penetapan terhadap pernyataan sikap politik 2024," pungkasnya.

Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) menggelar rapat kerja nasional untuk menentukan sikap politik menjelang Pemilu 2024.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News