Koordinasi Lintas Instansi Siap Ditempuh Demi Atasi Tumpukan Sampah Pasar Kemiri Muka

Selasa, 30 Mei 2023 – 11:50 WIB
Koordinasi Lintas Instansi Siap Ditempuh Demi Atasi Tumpukan Sampah Pasar Kemiri Muka - JPNN.com Jabar
Gunungan sampah di Pasar Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Budi Setiyanto sebut akan segera melakukan koordinasi terkait gunungan sampah yang ada di tempat pembuangan sampah sementara (TPSS).

Hal tersebut akan dilakukan dalam waktu dekat dengan instansi terkait.

"Kalau untuk sampah menggunung saya harus koordinasi dengan dinas, kemudian mendorong pimpinan saya untuk mengundang instansi terkait baik DLHK, Satpol PP, camat, lurah, serta RT dan RW sekitar," ucap Budi, Selasa (30/5).

Dirinya menerangkan pihaknya akan mengundang camat dan lurah lantaran banyak warga sekitar yang membuang sampah ke TPSS Pasar Kemiri Muka.

"Ini akan kami lakukan agar tidak timbul masalah ke depannya, makanya kami mengundang camat dan lurah. Kami berharap ada solusi entah hasilnya seperti apa, apakah nanti sampah warga diambil secara langsung oleh DLHK, atau tetap membuang ke Pasar Kemiri Muka dengan konsekuensi tidak menumpuk seperti ini," jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap Pasar Kemiri Muka dapat memiliki armada tersendiri untuk mengangkut sampah, seperti pasar lainnya.

"Karena saat ini kami masih armada perbantuan, sehingga kurang maksimal, karena tidak diangkut setiap hari, alhasil terjadi penumpukan sampah yang seperti ini," ujarnya.

Dia berharap pekan ini dapat melakukan koordinasi dan menemukan jalan keluar terbaik untuk mengatasi sampah di Pasar Kemiri Muka.

Kepala UPT Pasar Kemiri Muka, Budi Setiyanto sebut akan segera lakukan koordinasi dengan DLHK, Satpol PP, camat dan lurah dalam penanganan gunungan sampah.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News