Maju Pilgub Jabar atau DKI, Ridwan Kamil Siap Dipasangkan Dengan Siapa Saja

Senin, 29 Mei 2023 – 20:00 WIB
Maju Pilgub Jabar atau DKI, Ridwan Kamil Siap Dipasangkan Dengan Siapa Saja - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diprediksi akan maju ke Pilgub Jabar atau DKI Jakarta di 2024.

Meski belum ada kepastian apakah maju Jabar periode kedua atau DKI Jakarta, Kang Emil sapaannya, menyatakan siap dipasangkan dengan siapapun.

Menurutnya, dalam politik tidak ada yang tidak mungkin, termasuk kemungkinan berduet dengan Demul. Namun, hal itu dirasakannya harus berdasarkan keputusan partai.

"Dalam politik mah segala kemungkinan bisa saja, karena politik itu kepentingan. Kalau misalkan partai-partainya berkoalisi, ya harus melupakan hal-hal yang sifatnya personal. Kepentingan rakyat Jawa barat itu kan lebih utama," ucap Emil.

Sebelumnya, langkah politik Ridwan Kamil semakin mengerucut ke Pilgub dibandingkan dengan Pilpres.

Emil dipastikan tidak akan ikut maju dalam Pileg 2024 seusai masa jabatannya sebagai Gubernur periode 2018-203.

"Sehingga opsi saya adalah sama, melanjutkan gubernur. Nanti di bulan November (2024) antara Jawa barat atau DKI, survei dua-duanya bagus," terangnya.

Namun, pihaknya masih belum mau menentukan secara pasti apakah maju di Pilgub Jabar atau DKI Jakarta, karena dirinya akan mengikuti pertinbangan partai.

Nama Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil semakin mencuat untuk maju dalam Pligub 2024 mendatang, baik Pilgub Jabar maupun DKI Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News