Opsi Politik Ridwan Kamil Kian Mengerucut, Pilgub Jabar Atau DKI?

Jumat, 26 Mei 2023 – 19:30 WIB
Opsi Politik Ridwan Kamil Kian Mengerucut, Pilgub Jabar Atau DKI? - JPNN.com Jabar
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Diskominfo Jabar

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil semakin memantapkan diri untuk maju dalam perhelatan Pemilihan Gubernur (Pilgub).

Meski demikian, pria yang karib disapa Emil itu belum menentukan Pilgub daerah mana yang akan dijalaninya. Sejauh ini, berdasarkan survei ada dua opsi kemungkinan yakni Pilgub Jabar atau DKI Jakarta.

Hal itu pun diakui Ridwan Kamil. Ketika ditemui di Bandung, Emil mengatakan bahwa setelah berakhirnya masa jabatan sebagai Gubernur Jawa Barat, Ia masih punya pilihan politik itu.

Pilihannya pun semakin mengerucut. Tidak lagi bicara soal kontestasi politik nasional, Ia menyebutkan dirinya akan maju dalam Pilgub.

“Sehingga opsi saya beda, melanjutkan gubernur di Jawa Barat atau DKI (Jakarta), karena survei dua-duanya bagus,” kata Emil, Jumat (26/5).

Emil menuturkan, keputusannya untuk maju dalam Pilgub pun tetap harus mendapat restu dari partai.

Menurutnya, keputusan partai menentukan dirinya maju dalam Pilgub akan ditentukan seusai pelaksanaan Pilpres pada Februari 2024.

“Restu partai belum, karena nanti setelah di bulan Februari. Tapi kalau berbicara hari ini dua provinsi itu surveinya bagus,” jelasnya.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil menyampaikan dirinya punya dua opsi terkait masa depan politiknya, yakni Pilgub Jabar atau DKI Jakarta.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News