Desy Ratnasari: PAN Optimistis Peroleh 12 Kursi DPRD Jabar

Jumat, 12 Mei 2023 – 18:20 WIB
Desy Ratnasari: PAN Optimistis Peroleh 12 Kursi DPRD Jabar - JPNN.com Jabar
Pimpin pasukannya daftar ke KPU, Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari menargetkan perolehan 12 kursi di DPRD Jabar. Foto: Ridwan Abdul Malik/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Barat resmi mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU). 

Pendaftaran 120 bacaleg tersebut pun dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Jabar, Desy Ratnasari. 

Para bacaleg mendatangi kantor KPU Jabar dengan menggunakan dua unit bus Bandros dan diiringi kesenian rampak kendang. 

"Alhamdulillah hari ini Allah mudahkan, Allah takdirkan kami semua untuk melaksanakan pendaftaran secara serentak. PAN di seluruh Indonesia, termasuk di nasional provinsi dan kabupaten kota semua mendaftar hari ini," ucap Desy di Kantor KPU Jawa Barat, Jalan Garut, Kota Bandung, Jumat (12/5). 

Soal target di DPRD Jawa Barat, Desy menuturkan, partainya menargetkan 12 kursi. Target ini pun lebih besar dari perolehan kursi Partai PAN pada Pemilihan Legislatif (Pileg) sebelumnya yaitu 7 kursi. 

"12 kursi target. Tidak muluk-muluk semoga diridoi sebuah kemenangan. 7 kursi petahana (anggota DPRD Jabar). Bonus kalau bisa lebih dari 12," ujar Desy. 

Lebih lanjut, Desy mengaku optimistis dengan target tersebut. Pasalnya, saat ini bacaleg Partai PAN diisi 5 publik figur yang dinilai bisa mendongkrak suara. 

"Tokoh ada 5 Richie (five minute), Kang Atep (mantan pemain persib), Eksanti, Selvi kity, Ivan fadilah," ujar Desy. 

Pimpin pasukannya daftar ke KPU, Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari menargetkan perolehan 12 kursi di DPRD Jabar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News