Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Warnai Pawai Pendaftaran 50 Bacaleg PDIP Kota Depok

Kamis, 11 Mei 2023 – 13:00 WIB
Reog Ponorogo dan Kuda Lumping Warnai Pawai Pendaftaran 50 Bacaleg PDIP Kota Depok - JPNN.com Jabar
50 bacaleg PDIP mendatangi kantor KPU Depok, diiringi dengan Reog Ponorogo dan Kuda Lumping. Foto : Lutviatul Fauziah/JPNN

jabar.jpnn.com, DEPOK - PDPI Kota Depok datangi KPU Depok untuk mendaftarkan 50 bakal calon legislatif (bacaleg), pada Kamis (11/5).

Kedatangannya tersebut, diawali dengan jalan kaki dari depan Depok Town Square (Detos) hingga ke Kantor KPU Depok.

Terlihat, para bacaleg dan pengurus partai juga membawa spanduk dukungan Ganjar Pranowo untuk maju sebagai presiden 2024 mendatang.

50 bacaleg tersebut mengenakan pakain adat dari berbagai daerah sambil diiringi dengan Reog Ponorogo dan Kuda Lumping.

Ketua DPC PDIP Depok, Hendrik Tangke Allo mengatakan bahwa PDIP hadir dengan mengusung tema budaya.

"50 anggota calon legislatif yang kami daftarkan hari ini ikut bersama-sama dengan kami semua, dengan menggunakan busana adat dari berbagai daerah. Kami ingi menunjukkan Depok ini adalah Indonesia," ucap pria yang akrab disapa HTA.

Melalui tema budaya yang diangkat, pihaknya ingin menunjukkan bahwa Kota Depok banyak sekali perbedaan, budaya, adat, dan Depok Bhineka Tunggal Ika.

"Banyak sekali perbadaan-perbedaan, tetapi bagi kami perbedaan inilah yang harus menjadi kekuatan bagi kami untuk sama-sama membangun kota yang lebih baik lagi," terangnya.

Mengusung tema budaya, 50 bacaleg dari PDIP Kota Depok datangi kantor KPU dengan menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News