GMP Gelar Turnamen Sepakbola untuk Santri di Garut

Senin, 08 Mei 2023 – 20:30 WIB
GMP Gelar Turnamen Sepakbola untuk Santri di Garut - JPNN.com Jabar
Tujuh tim U-20 mengikuti kompetisi sepak bola santri di Lapangan Sepak Bola Pasopati, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut. Foto: sources for jpnn

jabar.jpnn.com, GARUT - Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Jawa Barat menggelar turnamen sepak bola santri di Lapangan Sepak Bola Pasopati, Desa Limbangan Tengah, Kecamatan Blubur Limbangan, Kabupaten Garut.

Koordinator Daerah GMP Garut Mamad Komarudin mengatakan, kompetisi olahraga ini terinspirasi oleh sosok Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Mamad menilai Ganjar peduli pada kiprah di dunia persepakbolaan Indonesia.

"Saya terinspirasi dari sosok Pak Ganjar yang Alhamdulillah beliau peduli sekali dengan komunitas persepakbolaan, terutama anak-anak muda generasi ke depan," katanya dalam keterangan, Senin (8/5).

"Alhamdulillah Pak Ganjar memperhatikan komunitas santri, terbukti hari ini beliau mengadakan turnamen sepak bola santri di Kabupaten Garut ini," sambungnya.

Ia menjelaskan acara ini bertujuan untuk mewadahi para pecinta sepak bola agar bisa menyalurkan minat dan bakat mereka.

Dengan demikian, nantinya diharapkan turnamen tersebut dapat menyerap skill para peserta yang berasal dari kalangan para santri.

Ada tujuh tim yang bertarung di laga U-20 ini. Mereka berasal dari tujuh pondok pesantren yang berbeda-beda di Kecamatan Blubur Limbangan.

Sukarelawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) Jawa Barat menggelar kompetisi sepak bola santri di Kabupaten Garut.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News