Nelayan di Pesisir Pantai Madasari Sepakat Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024

Jumat, 14 April 2023 – 14:15 WIB
Nelayan di Pesisir Pantai Madasari Sepakat Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024 - JPNN.com Jabar
Nelayan di Pesisir Pantai Madasari Sepakat Dukung Ganjar Pranowo jadi Presiden 2024. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, PANGANDARAN - Para pelaut pesisir Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran sepakat bergabung menjadi sukarelawan Nelayan Balad Ganjar serta menyatakan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024, Kamis (13/4).

Koordinator Nelayan Balad Ganjar di Madasari Uhandi menjelaskan, suara masyarakat arus bawah dari kalangan pelaut ini timbul lantaran keinginan memiliki pemimpin yang adil, bijaksana, tegas antikorupsi, dan pro terhadap rakyat.

"Ya kalau Pak Ganjar itu sosok sangat benar-benar gitu dibutuhkan sama masyarakat khususnya para nelayan. Sebab Pak Ganjar suka blusukan ke masyarakat, dan ke nelayan-nelayan," ucap Uhandi dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Jumat (14/4).

Uhandi meyakini, Ganjar Pranowo mampu menyejahterakan rakyat khususnya para nelayan pesisir dengan berbagai program kerja dan gaya kepemimpinan tak memberi sekat.

Di Jawa Tengah, kata Uhandi, Ganjar menunjukkan komitmennya melindungi hak-hak nelayan melalui Peraturan Daerah (Perda) baru tentang Perlindungan dan Pemberdayaan Pelaku Usaha Perikanan dan Pergaraman.

Para nelayan kecil juga merasa terbantu dengan program Asuransi Nelayan (Asnel) yang digagas Ganjar untuk memberi rasa aman saat melaut.

Tercatat, sejak pengguliran program itu dan Bantuan Premi Asuransi Nelayan (BPAN) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak 2016 hingga 2022, total sudah 151.457 orang nelayan kecil terjamin asuransi.

"Kami mengharapkan kalau nelayan itu kan sehari-harinya biasa melaut ya, harapannya setelah Pak Ganjar menjadi presiden bantuan ke nelayan itu sangat diperhatikan," ungkap Uhandi.

Sejumlah pelaut di pesisir Pantai Madasari, Kabupaten Pangandaran sepakat bergabung menjadi sukarelawan Nelayan Balad Ganjar.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News