GBB Siap Kukuhkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden Buruh

Selasa, 11 April 2023 – 21:05 WIB
GBB Siap Kukuhkan Ganjar Pranowo Sebagai Presiden Buruh - JPNN.com Jabar
Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) berencana menggelar Musyawarah Akbar Buruh. Dalam forum tersebut, Ganjar Pranowo akan dikukuhkan sebagai presiden buruh. Foto: Source for JPNN.

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) terus berkomitmen memperjuangkan kepentingan dan kesejahteraan pekerja atau buruh di Indonesia.

Dalam kegiatan Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI), GBB mengumumkan akan menggelar Musyawarah Akbar Buruh Indonesia di Tennis Indoor Senayan pada 28 Mei mendatang.

Selain untuk membicarakan masalah hubungan industrial, terdapat dua agenda utama, yaitu pertama, menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Buruh Indonesia. Kedua, pencanangan pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial (Komnas HI).

"Jadi, agenda utama Musyawarah Akbar Buruh Indonesia adalah penetapan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Buruh Indonesia dan Pencanangan Pembentukan Komisi Nasional Hubungan Industrial atau Komnas HI," ucap Ketua Umum DPP GBB Lukman Hakim dalam keterangan tertulisnya kepada JPNN.com, dikutip Selasa (11/4).

Dengan adanya musyawarah akbar yang akan digelar nanti, Lukman berharap tercipta keharmonisan hubungan industrial.

"Harapannya, jangkauan kami bisa lebih luas dalam mendapat dukungan suara untuk Pak Ganjar. Kemudian, terciptanya keharmonisan hubungan industrial," tuturnya.

Dalam Forum Musyawarah Hubungan Industrial (FMHI), Serikat Pekerja Nasional (SPN) DPD Jawa Barat, SPN DPC Bandung, dan Cimahi mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo Presiden 2024 dengan membacakan dan menandatangani surat dukungan.

Kemudian, Lukman menegaskan FMHI ini menjadi cikal bakal Komisi Nasional Hubungan Industrial yang akan digagas oleh GBB.

Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) berencana menggelar Musyawarah Akbar Buruh. Dalam forum tersebut, Ganjar Pranowo akan dikukuhkan sebagai presiden buruh.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News