Begini Kata Kombes Ibrahim Tompo Soal Penangkapan Anggota GMBI

Jumat, 28 Januari 2022 – 15:20 WIB
Begini Kata Kombes Ibrahim Tompo Soal Penangkapan Anggota GMBI - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BANDUNG - Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Jawa Barat (Jabar) Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan perkembangan perkara aksi demo anarkistis yang dilakukan organisasi masyarakat (ormas) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) di Mapolda Jabar. 

Malam tadi, polisi mengamankan 725 pedemo yang merupakan anggota GMBI. 

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengejaran terhadap pedemo lainnya, jumlah peserta yang diamankan bertambah enam orang dan kini berjumlah 731 orang yang diamankan di Polda Jabar. 

"Kemudian dari pemeriksaan narkoba, dari yang tadinya 16 (peserta) menjadi 19 orang," kata Ibrahim di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jum'at (28/1).

Ibrahim menjelaskan, dikarenakan jumlah massa yang banyak, pihaknya melakukan pemisahan terhadap anggota yang dibagi ke dalam beberapa kelompok, guna melancarkan proses pemeriksaan. 

Beberapa anggota GMBI, sambung Ibrahim, juga ada yang sudah dikembalikan ke Polres wilayahnya masing-masing untuk pemeriksaan lebih lanjut. 

"Kemudian kami sudah melakukan pemisahan, yang datang dari Polres-polres, ini kami kembalikan dengan pengawalan dan dilakukan pemeriksaan di Polres," ujarnya. 

Ibrahim tidak merinci seberapa orang yang kini masih ditahan di Mapolda Jabar. Katanya, pihaknya masih melakukan pengecekan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menyampaikan perkembangan perkara aksi demo anarkistis oleh anggota ormas GMBI di Mapolda Jabar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News