Waduh, Diduga Ada Oknum yang Berusaha Mengalihkan Isu Korupsi Damkar Depok

Selasa, 25 Januari 2022 – 21:40 WIB
Waduh, Diduga Ada Oknum yang Berusaha Mengalihkan Isu Korupsi Damkar Depok - JPNN.com Jabar
Anggota Damkar yang membongkar kasus korupsi, Sandi Butar-Butar. Foto : Dokumen pribadi.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Anggota Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok Sandi Butar Butar menduga, ada oknum yang berusaha mengalihkan pengusutan kasus korupsi di Instansinya. 

Diketahui, Sandi sempat viral di media sosial lantaran berani membongkar praktik korupsi di Instansi Damkar Depok. 

Melalui sebuah video, Sandi menuturkan, pihaknya menduga ada oknum yang sengaja mengalihkan fokus Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok, dalam mengungkap kasus korupsi di Instansi Damkar. 

“Tetap semangat Kejaksaan Negeri Depok, untuk tidak berpengaruh pada oknum-oknum yang berusaha mengalihkan perhatian dalam penyelidiki kasus-kasus di Kota Depok,” ucap Sandi dalam keretangannya melalui video, Selasa (25/1). 

Dalam videonya tersebut, Sandi juga menjelaskan bahwa dirinya kerap kali mendapatkan ancaman saat berusaha membongkar kasus korupsi Damkar tersebut. 

“Saya yakin Kejari Depok tetap kuat, jangan pernah takut pada oknum-oknum yang berusaha mengalihkan fokus. Semangat Kejari Kota Depok, saya yakin bisa," tuturnya. 

Sebelumnya, Sandi memang sudah terang-terangan bahwa dirinya mendapatkan sejumlah ancaman dari sejumlah pihak, setelah aksinya dalam membongkar kasus korupsi viral di sosial media. 

Sandi menyebut mulai dari ancaman fisik, psikis hingga ke kehidupan pribadinya sudah Ia dapatkan. 

Salah satu anggota Damkar Depok yang berani membongkar kasus korupsi di kantornya, memberikan dukungan dan meminta agar Kejari Depok tidak terpengaruh dengan oknum yang berusaha mengalihkan isu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News