Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Persib Bandung

Sabtu, 25 Maret 2023 – 16:30 WIB
Pelatih Bhayangkara FC Ungkap Penyebab Kekalahan Timnya dari Persib Bandung - JPNN.com Jabar
Pelatih sementara Bhayangkara FC Gendut Dony dalam post-match pertandingan melawan Persib di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/3) malam. Foto: dokumentasi LIB

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan tim Persib Bandung dalam laga tunda pekan ke-18 Liga 1 2022/2023 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (24/3) malam.

Tim berjuluk The Guardians itu justru tampil agresif di babak kedua setelah mereka tertinggal 0 – 2.

Pelatih sementara Bhayangkara FC Gendut Dony mengakui anak-anak asuhnya baru bisa memberi tekanan justru di babak kedua.

Sayang, dari sejumlah peluang tercipta, hanya satu gol dari Alex Martins Ferreira di menit 73 yang bisa menggoyak gawang Persib yang dikawal Teja Paku Alam.

“Tentunya kami pertama-tama mengucapkan selamat untuk Persib atas kemenangan malam ini. Kalau melihat pertandingan tadi, kami bisa memberikan hiburan terlebih di babak kedua. Kami bisa mengurung Persib, tentunya kembali lagi kurang keberuntungan akhirnya cuma bisa cetak satu gol,” katanya dalam keterangannya, Sabtu (25/3).

Lebih lanjut, katanya, jalannya laga di babak pertama berlangsung keras. Banyak benturan yang tak terelakkan, pemain Bhayangkara FC terpancing emosi hingga lepas kontrol. Menurutnya, strateginya tak berjalan sesuai rencana.

Maung Bandung mampu memaksimalkan kondisi itu lewat serangan-serangan terstruktur. Beberapa situasi set piece mampu membahayakan gawang Bhayangkara FC hingga berbuah gol pembuka lewat Daisuke Sato dan digandakan David da Silva pada babak kedua.

“Memang sejak awal pertandingan banyak terjadi benturan-benturan sehingga banyak pemain yang lepas kontrol emosinya. Itu yang mengakibatkan tim kami Bhayangkara FC boleh dibilang lost control, taktikal jadi berantakan,” ungkapnya.

Terpancing emosi hingga lost-control menjadi penyebab tim Bhayangkara FC gagal menang saat bertandang ke kandang Persib Bandung. Pelatih bilang begini.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News