Dalam Waktu Dekat Ini Sewa Stadion Pakansari Harus Pakai Aplikasi

Rabu, 01 Februari 2023 – 17:00 WIB
Dalam Waktu Dekat Ini Sewa Stadion Pakansari Harus Pakai Aplikasi - JPNN.com Jabar
Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP saat meninjau Stadion Pakansari. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor, akan memberlakukan sistem aplikasi untuk sewa dan pembayaran Stadion Pakansari beserta sarana lainnya.

Kadispora Kabupaten Bogor, Asnan AP mengatakan selain untuk sewa dan pembayaran Stadion Pakansari, sistem aplikasi tersebut juga berlaku untuk penyewaan sarana olahraga yang ada di Pakansari Sport Center.

Aplikasi yang akan diterapkan itu dapat memudahkan masyarakat yang berolahraga untuk mengetahui rate atau harga sewa, penetapan tanggal sewa, dan mencantumkan jenis kegiatan yang akan dilakukan oleh konsumen yang akan menyewa Stadion Pakansari dan sarana lainnya.

Asnan juga menerangkan dengan adanya aplikasi ini masyarakat Kabupaten Bogor akan lebih mudah dalam melakukan sewa fasilitas olahraga yang ada di Pakansari Sport Center.

Nantinya, melalui sistem aplikasi ini semua masyarakat yang akan menggunakan Stadion Pakansari dan sarana lainnya harus bayar uang sewanya di muka bukan pada akhir kegiatan.

Selain memudahkan masyarakat, hal itu juga untuk mempermulus langkah Dispora Kabupaten Bogor dalam menghimpun pendapatan dari sektor retribusi Stadion Pakansari.

"Saya optimistis 2023 ini target retribusi Stadion Pakansari Rp 3 Milyar akan tercapai. Karena situasi pascapandemi Covid-19 ini kegiatan masyarakat sudah longgar kembali," ujarnya, Rabu (1/2).

Dia mengatakan rancangan aplikasi sewa sarana olahraga yang ada di Pakansari ini masih menunggu perubahan Perda Retribusi Daerah.

Dispora Kabupaten Bogor akan memberlakukan sistem aplikasi untuk sewa dan pembayaran Stadion Pakansari beserta sarana lainnya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News