Beragam Budaya dan Kesenian Nusantara Siap Memeriahkan Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023

Selasa, 31 Januari 2023 – 17:10 WIB
Beragam Budaya dan Kesenian Nusantara Siap Memeriahkan Cap Go Meh Bogor Street Festival 2023 - JPNN.com Jabar
Wali Kota Bogor, Bima Arya saat mengunjungi Vihara Dhanagun Kota Bogor. Foto : Dok Pemkot Bogor.

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Setelah sempat tertunda oleh pandemi Covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menggelar Cap Go Meh Bogor Street Festival (CGM-BSF) di tahun ini.

Acara dengan tagline "Ajang Budaya Pemersatu Bangsa" itu juga telah masuk dalam salah satu dari 110 acara unggulan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemanparekraf) 2023.

Ketua Pelaksana CGM BSF 2023, Arifin Himawan mengatakan CGM-BSF 2023 bakal melibatkan Liaison Officer (LO) dari kalangan penyandang disabilitas.

Mereka akan bergabung dengan lebih dari 180 anggota relawan LO-Marshal untuk menyukseskan pesta rakyat ini.

"Kami berharap semua masyarakat Kota Bogor dan sekitarnya pada 5 Februari nanti dapat bergembira bersama. Menyaksikan dan menikmati keindahan keberagaman budaya kita, yang kami rangkai dalam tema Unity In Diversity," ucap pria yang akrab disapa Ahim, Selasa (31/1).

Ahim mengatakan dalam gelaran CGM BSF tahun ini bakal melibatkan banyak pelaku seni dan budaya, bahkan sepanjang Jalan Suryakencana hingga Jalan Siliwangi akan gemerlap oleh atraksi seni dan budaya.

"Seperti Ogoh-ogoh Bali, Kendang Beleq dari Lombok dan Bouraq dari Cirebon, ikut serta memeriahkan acara ini. Juga Ondel-ondel Betawi dan Reog Ponorogo. Serta belasan Sanggar Kesenian yang berasal dari Jawa Barat dan sekitarnya," ujarnya.

Sebelum Parade Pawai Budaya digelar, para tamu VIP akan disambut dengan cara tradisional Sunda. Lodong dan Goong menjadi ciri khas pada acara opening seremonial.

Cap Go Meh (CGM) Bogor Street Festival (BSF) 2023 siap menjadi ajang pemersatu budaya bangsa. Begini gambaran dan bocoran kemeriahannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News