Borneo FC Kalah dari Persib Bandung, Begini Pembelaan Andre Gaspar

Kamis, 26 Januari 2023 – 22:35 WIB
Borneo FC Kalah dari Persib Bandung, Begini Pembelaan Andre Gaspar - JPNN.com Jabar
Pemain Borneo FC Agus Pras dibayang-bayangi striker Persib David da Silva saat pertandingan Borneo vs Persib di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1). Foto: dokumentasi Liga Indonesia Baru

jabar.jpnn.com, BOGOR - Borneo FC harus mengakui ketangguhan tim Persib Bandung seusai kalah dengan skor tipis 1 – 0 dalam pertandingan pekan ke-20 Liga 1 yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (26/1).

Gol cepat David da Silva di menit ke-6 rupanya mempengaruhi mental tim Pesut Etam. Alhasil, sampai dengan menit 90+3, Borneo FC tak mampu melesakan satu gol pun ke gawang lawan.

“Pertandingan hari ini kami main kerja keras tetapi Persib mencetak gol cepat ya dan pemain kami bekerja keras buat mencari posisi bagus, dan peluang tetapi kami enggak bisa mencetak gol dan kami kalah pada pertandingan hari ini,” kata pelatih Borneo FC Andre Gaspar dalam post-match conference.

Dalam beberapa pertandingan sebelumnya, Borneo FC tampak kesulitan memenangkan laga. Saat menjamu PS Barito Putera, Pesut Etam bahkan harus berbagi poin.

“Ketika mereka (Persib) mencetak gol, kami pun berganti formasi ya, dan kami ada banyak peluang tetapi tidak bisa mencetak gol. Ini football (sepakbola) ya, kami harus fokus ke depan dan kerja keras lagi,” jelasnya.

Duel bigmatch ini pun berjalan cukup sengit. Setelah kecolongan satu gol, Borneo tampak berusaha menyamakan kedudukan.

Di babak kedua, penguasaan bola didominasi Borneo, bahkan Pato cs beberapa kali mengacaukan lini belakang Maung Bandung.

Beberapa peluang sempat tercipta di mulut gawang yang dijaga kiper Teja Paku Alam itu.

Skor tipis 1 - 0 saat melawan Persib, gagal membawa Borneo FC untuk memperbaiki posisinya di klasemen sementara.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News