Sebulan Pascaoperasi, Begini Kondisi Terkini Zalnando

Rabu, 18 Januari 2023 – 11:40 WIB
Sebulan Pascaoperasi, Begini Kondisi Terkini Zalnando - JPNN.com Jabar
Bek kiri Persib Zalnando. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Bek kiri Persib Zalnando sudah mulai berlatih mandiri pascaoperasi cedera engkel kaki kirinya saat melawan Dewa United FC di Stadion Manahan, Solo, Rabu (14/12) malam.

Zalnando mengungkapkan, kondisi terkininya yang sudah membaik. Sesekali dia pun berlatih untuk menjaga kondisinya tetap prima.

“Kondisi alhamdulillah baik, sudah membaik. Progres sudah bagus, terus terakhir tanggal 12 (Januari) hasil rontgennya bagus,” katanya ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (18/1).

Pemilik nomor punggung 27 itu sudah tak lagi menggunakan alat bantu penopang kaki untuk berjalan.

Dia sudah bisa menapakkan kakinya, meski belum seaktif biasanya.

“Sebenarnya, belum boleh keluar banyak, cuma boleh napak dan jalan, tetapi belum bisa aktivitas yang berat. Si tulangnya sudah di modeling,” jelasnya.

Eks penggawa Sriwijaya FC itu mengaku tetap menjaga kondisinya selama proses pemulihan. Selain fisioterapi, dia juga gym untuk menjaga kondisi tubuhnya.

“Aktivitasnya, ya pertama latihan. Setiap hari ngegym buat otot perut bagian atas, sama paha kaki bagian kanan. Karena yang enggak bisa kaki kiri, jadi kanan tetap saya kerjakan banyak. Ketika sudah kembali ke lapangan, saya sudah langsung in juga,” jelasnya.

Begini kondisi terkini bek kiri Persib Zalnando pascaoperasi dislokasi engkel kaki kirinya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News