Sampai Akhir Musim, Persib Terusir Dari Stadion GBLA

Kamis, 12 Januari 2023 – 10:50 WIB
Sampai Akhir Musim, Persib Terusir Dari Stadion GBLA - JPNN.com Jabar
Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) hingga akhir musim tak bisa dipakai Persib dalam menyelenggarakan partai kandang. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Duel antara Persib dengan Persija pada Rabu (11/1) kemarin menjadi laga kandang terakhir Persib yang dimainkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Sebabnya, stadion bertaraf Internasional itu akan digunakan sebagain stadion pendamping dari Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung yang menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20 2023.

Dengan kondisi itu, Persib pun terpaksa ‘terusir’ dari home basenya dan tidak bisa memainkan laga kandan berikutnya di stadion berkapasitas 38.000 penonton ini.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono membenarkan jika anak asuh Luis Milla itu tak bisa menggunakan GBLAA sebagain home base setelah laga melawan Persija kemarin.

Itu diawali dengan laga menghadapi Bhayangkara FC, pada Senin 16 Januari 2023 nanti.

Kata Teddy, untuk sementara Persib akan menggunakan Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi untuk laga kandang melawan tim berjuluk The Guardinas.

“Iya tidak bisa (main di GBLA). Kami rencana main di Wibawa Mukti. Sudah mengajukan izin ke sana,” katanya di Bandung, Kamis (12/1).

Menurutnya, Stadion GBLA bakal digunakan sebagain tempat latihan Piala Dunia U-20 dan tidak bisa digunakan hingga Mei 2023 mendatang. Informasi itu, Ia dapat langsung dari Kementerian PUPR.

Laga melawan Persija kemarin, menjadi pertandingan kandang terakhir yang dilakukan di Stadion GBLA. Hingga akhir musim Persib tak bisa pakai stadion itu.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News