Rapat Paripurna Perdana DPRD Kota Depok di 2023 Diwarnai Kericuhan

Senin, 02 Januari 2023 – 20:35 WIB
Rapat Paripurna Perdana DPRD Kota Depok di 2023 Diwarnai Kericuhan - JPNN.com Jabar
Petugas kemanan tengah mengamankan warga yang melakukan aksi unjuk rasa di ruang paripurna DPRD Depok. Foto : Tangkapan layar dari video yang diterima JPNN.com.

jabar.jpnn.com, DEPOK - Rapat Paripurna DPRD Kota Depok diwarnai aksi unjuk rasa hingga terjadi kegaduhan dari sekelompok orang yang mempermasalahkan banyaknya anggota dewan yang tidak hadir pada pembukaan masa sidang pertama di 2023.

Dalam video yang beredar, tampak sejumlah warga melakukan aksi di dalam ruang sidang hingga membawa karton bertuliskan kekecewaan kepada anggota DPRD Depok.

Terlihat petugas keamanan langsung mengamankan dan menggiring massa keluar dari ruang sidang.

Salah satu warga yang ikut aksi unjuk rasa, Kasno mengatakan bahwa aksi tersebut merupakan aspirasi dari rakyat.

"Kami geram sebenarnya terhadap oknum-oknum anggota dewan yang memang saat ini tingkat kehadirannya sangat rendah," ucapnya, Senin (2/1).

Dirinya mengungkapkan bahwa pemerintah telah mencabut PPKM, maka seharusnya jumlah kehadiran anggota dewan tersebut lebih banyak.

"Tadi dari 50 anggota dewan, yang hadir hanya 22 orang. Artinya, jumlah kehadiran kurang dari 50 persen," terangnya.

Pihaknya menyebut jika memang ada anggota dewan yang sakit, pihaknya akan mengecek dan meminta data tersebut kepada BKD maupun Ketua DPRD.

Rapat paripurna DPRD Kota Depok diwarnai aksi unjuk rasa hingga terjadi kerusuhan di ruang sidang, lantaran banyaknya anggota dewan yang tidak hadir.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News