Lawan 10 Pemain Thailand, Timnas Indonesia Harus Puas Berbagi Angka

Kamis, 29 Desember 2022 – 19:45 WIB
Lawan 10 Pemain Thailand, Timnas Indonesia Harus Puas Berbagi Angka - JPNN.com Jabar
Ilustrasi pemain Timnas Indonesia yang menjamu Thailand pada lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Laga laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia kontra Thailand berakhir 1-1 di Stadion Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) petang.

Melawan sepuluh pemain tim tamu, Skuad Garuda malah kesulitan dan gagal menang meski sempat unggul terlebih dahulu.

Performa Timnas Indonesia dan Thailand dalam pertandingan itu lambat panas. Meski bertindak sebagai tuan rumah, ball posession lebih banyak dikuasai oleh Thailand.

Timnas Indonesia sempat mengancam gawang Thailand pada menit awal setelah bek tim Gajah Perang terkecoh, tetapi bola yang hendak ditendang Dendy Sulistyawan, masih bisa ditangkap kiper Thailand.

Timnas Indonesia kemudian terkurung oleh permainan ball posession yang ditunjukkan oleh tim lawan.

Pada menit ke-38, peluang terbaik sempat ditunjukkan oleh Skuad Garuda saat Witan bisa mencuri bola blunder kiper Thailand. Sayang, sepakan Witan ke gawang kosong malah tak menemui sasaran dan hanya menyentuh tiang. Skor imbang 0-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Timnas Indonesia langsung menggebrak. Penalti pun didapatkan pada menit ke-50.

Marc Klok yang menjadi eksekutor bisa menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya tak bisa ditangkap oleh kiper Thailand. Gol, Indonesia unggul 1-0.

Timnas Indonesia harus puas berbagi poin saat menghadapi 10 Thailand, di laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan berakhir dengan skor sama kuat 1-1.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News