Piala AFF 2022: 1.980 Personel Gabungan Diterjunkan Demi Mengamankan Laga Timnas Indonesia vs Thailand

Kamis, 29 Desember 2022 – 17:45 WIB
Piala AFF 2022: 1.980 Personel Gabungan Diterjunkan Demi Mengamankan Laga Timnas Indonesia vs Thailand - JPNN.com Jabar
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan keterangan pers persiapan penyelenggaraan pertandingan Piala AFF 2022 di GBK, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA/Laily Rahmawaty

jabar.jpnn.com, KOTA BOGOR - Sebanyak 1.980 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022, Kamis (29/12).

Asisten Operasi Kapolri, Irjen Agung Setya Imam Effendy mengatakan bahwa personel gabungan itu terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, pemadam kebakaran dan petugas kesehatan. 

"Untuk pengamanan kami siapkan 1.980 petugas Pam Polri dan TNI dan Satpol PP, damkar dan kesehatan," kata Irjen Agung.

Jenderal bintang dua itu mengatakan bahwa pengamanan dari petugas kepolisian berada di zona dua di luar lapangan.

Pengamanan di dalam zona satu mulai dari lapangan hijau sampai dengan tribun dan pintu masuk disiapkan 500 steward.

Sementara itu, berdasarkan hasil evaluasi pelaksanaan pertandingan Piala AFF 23 Desember yang lalu, jumlah penonton masih dibatasi belum bisa 100 persen. Diketahui kapasitas Stadion GBK bisa menampung 77.193 orang.

"Hari ini penonton yang dapat masuk Stadion GBK 50.000 orang," ungkapnya.

Irjen Agung Setya mengimbau kepada para penonton yang menonton pertandingan hari ini untuk tertib, menjaga perilaku dengan baik, tidak membawa barang-barang berbahaya, duduk sesuai nomor tempat duduk dan tribun yang tercantum dalam tiket, serta bertempat dengan penonton lainnya.

Sebanyak 1.980 personel gabungan dikerahkan untuk mengamankan jalannya pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand, pada laga lanjutan Grup A Piala AFF 2022.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News