Polisi Kaji Ulang Pertandingan Persib vs Persija di Bandung

Kamis, 29 Desember 2022 – 14:35 WIB
Polisi Kaji Ulang Pertandingan Persib vs Persija di Bandung - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat masih belum memberikan keputusan soal izin pertandingan tunda Liga 1 antara Persib vs Persija yang rencananya digelar pada Januari 2023.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya bakal melakukan assessment sebelum izin pertandingan keluar.

Adapun assessment itu untuk menentukan tempat pertandingan atau stadion yang layak dipakai untuk laga big match ini.

“Jadi, memang ada tahapan yang harus dilalui, karena saat sekarang ini akan ada tim assessment dari Mabes Polri untuk turun melakukan pengecekan di tempat yang akan digunakan, di Jawa Barat itu tempatnya ada dua, satu di Bogor dan di GBLA,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Kamis (29/12).

Menurutnya, dalam assessment tersebut bakal dicek semuanya, mulai dari kesiapan infrastuktur, manajamen, dan melihat faktor risiko yang ada.

“Kemudian, setelah assessment akan dilakukan rapat lagi untuk menentukan mana yang layak digunakan, jadi hasil assessment itu akan memberikan rekomendasi, terkait kondisi kaitan dengan pengamanan, fasilitas, manajeman dan risiko keamanannya,” jelasnya.

Perwira menengah Polri ini menambahkan assessment dilakukan sebagain tindak lanjut dari penerapan peraturan Kapolri, terkait pengamanan sepak bola.

“Assesment dilakukan oleh Pamovit (pengamanan objek vital) Mabes Polri dan Polda Jabar, karena ini terkait assessment pengamanan, jadi yang melakukannya harus orang yang bersertifikasi dan polisi itu yang bersertifikat Pamovit,” ungkapnya.

Polisi akan melakukan assesment soal laga tunda Persib vs Persija yang rencananya bakal digelar di Kota Bandung pada Januari 2023.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News