Perlahan Tetapi Pasti Gateball Kian Digemari Warga Jawa Barat

Minggu, 18 Desember 2022 – 21:00 WIB
Perlahan Tetapi Pasti Gateball Kian Digemari Warga Jawa Barat - JPNN.com Jabar
Potret keseruan Kejuaraan Gateball Antaralumni SMAN se-Kota Bandung. Foto: Source for JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Wakil Ketua 1 Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Jawa Barat (Jabar) Dandan Riza Wardana angkat suara ihwal perkembangan olahraga gateball di Kota Bandung yang terus berkembang.

Dandan mengatakan geliat olahraga gateball di Kota Bandung terjadi lantaran karakteristik olahraga ini yang tak melulu mengandalkan fisik, tetapi juga strategi dan ramah ragam usia.

Indikator geliat itu bisa dilihat dari beragam kompetisi yang diikuti banyak peserta. Salah satunya adalah kejuaraan gateball antar Alumni SMAN se-Kota Bandung di Bikasoga Gateball 5 Stadium, Kota Bandung.

Kejuaraan ini diselenggarakan pada setiap akhir pekan di Juli hingga Desember 2022 yang melibatkan 527 atlet dengan penyelenggara bergantian dari alumnus SMAN 1 hingga SMAN 7.

Tim Owls Alumni SMAN 5 menjadi pemenang dari total peserta sebanyak 17 tim. Mereka menyangdang sebagai juara setelah membukukan 78 poin dari 32 pertandingan.

Dandan mengatakan kejuaraan tersebut merupakan satu dari sekian banyak event serupa yang dihelat di berbagai kota kabupaten di Jawa Barat, serta di beberapa propinsi di Indonesia.

Tak hanya itu, sejalan dengan pandemi mulai melandai dan perjalanan luar negri mulai terbuka, turnamen internasional pun mulai diselenggarakan kembali, mengundang gateballer dari beberapa negara termasuk dari Indonesia.

Hal ini menandakan bahwa gateball sudah mendapat tempat di hati para pencinta olahraga.

Olahraga gateball mulai banyak digemari warga Jawa Barat, hal ini dibuktikan dengan tingginya minat peserta di Kejuaraan Antaralumni SMAN se-Kota Bandung.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News