KLB PSSI Dipercepat, Bos Persib Singgung Keras Para Exco

Minggu, 13 November 2022 – 22:22 WIB
KLB PSSI Dipercepat, Bos Persib Singgung Keras Para Exco - JPNN.com Jabar
Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar menyambut baik rencana Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang dijadwalkan berlangsung pada 16 Februari 2023.

“KLB menurut saya lebih cepat lebih baik ya, karena ketua umum sudah bagus. Pak Iwan (Bule) sudah akan KLB, jadi jangan teriak-teriak lagi sekarang,” katanya di Bandung, Minggu (13/11).

Menurut dia, keputusan mempercepat KLB sangat tepat, sebab ini menjadi angin segar bagi para tim untuk kembali menjalani kompetisi Liga 1 yang sudah satu bulan berhenti.

“Kalau tidak cepat KLB bagaimana nasab liga ini. Sebelum KLB bisa berjalan, ya enggak mungkin liga bisa berjalan kan gitu. Siapa yang bertanggung jawab?,” tuturnya.

Dalam KLB nanti, salah satu hal yang dibahas adalah melengserkan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan beserta jajaran Komite Executive (Exco).

Kata Umuh, KLB nantinya diharapkan bisa membawa perubahan dalam industri sepak bola Indonesia, termasuk orang-orang yang mengurusinya pun harus yang betul-betul serius dan paham.

“Setelah KLB saya minta orang-orang yang bercokol terlalu lama di exco angkat tangan dan mundur. Di KLB semua harus murni untuk bola, tidak ada lagi orang di situ yang mencari kehidupan dan mata pencaharian, jangan ya, harus orang yang serius,” tegasnya.

Selain itu, Umuh juga meminta agar eks anggota Exco PSSI yang nanti lengser pun agar jangan mengajukan diri lagi.

Komisaris PT PBB Umuh Muchtar merespons soal KLB PSSI yang akan digelar pada Februari 2023. Pernyataannya keras ihwal Exco PSSI.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News