Polda Jabar Siapkan Pengawalan dan Pengamanan Khusus untuk Tim Persija

Jumat, 30 September 2022 – 20:58 WIB
Polda Jabar Siapkan Pengawalan dan Pengamanan Khusus untuk Tim Persija - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian daerah (Polda) Jawa Barat menyiapkan pengawalan dan pengamanan khusus untuk tim Persija Jakarta saat bertandang ke Kota Bandung. 

Tim berjuluk Macan Kemayoran bakal bermain dalam pekan ke-11 Liga 1 melawan Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, pihaknya sudah memiliki standar pengawalan untuk memastikan keamanan para pemain.

"Sudah ada standar pengawalan dan pengamanan terhadap pemain dan ofisial, itu dilaksanakan sama dengan yang lain," katanya dikonfirmasi, Jumat (30/9).

Kata Ibrahim, pihaknya tak menjelaskan apakah nantinya tim Persija akan datang ke stadion menggunakan kendaraan taktis (rantis) atau bus biasa.

Dia hanya memastikan bahwa pengawalan ketat sudah disiapkan.

Selain pengamanan tim, Polda Jabar juga sudah menyiapkan pengamanan bagi penonton yang datang ke stadion.

Ibrahim menjelaskan, dalam pengalaman nanti pihaknya akan menerapkan pola empat ring seperti pertandingan sebelumnya.

Polda Jabar menyiapkan pengawalan dan pengamanan khusus tim Persija saat melawat ke Kota Bandung dalam pertandingan melawan Persib.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News