Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personel Amankan Duel Persib vs Persija

Senin, 26 September 2022 – 21:00 WIB
Polda Jabar Terjunkan Ribuan Personel Amankan Duel Persib vs Persija - JPNN.com Jabar
Ilustrasi Polisi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Polda Jabar akan menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya pertandingan antara Persib Bandung vs Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (2/10).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Po Ibrahim Tompo menuturkan, dalam pengamanan tersebut pihaknya akan kembali menerapkan pola ring atau berlapis.

“Kami sudah mempersiapkan ribuan personel dan juga peralatan. Kami juga mempergunakan pola sistem berlapis. Pada  saat ring-ring tersebut, akan kami seleksi betul penonton yang masuk ke dalam memiliki tiket,” ucapnya di Mapolda Jabar, Senin (26/9).

Ibrahim mengungkapkan, berdasarkan hasil koordinasi dengan panitia, untuk pembelian tiket penonton sudah diputuskan hanya untuk pendukung Persib saja.

Pendukung Persija tidak diperkenankan membeli atau bahkan nekat datang langsung ke area stadion.

“Dan pendukung Persija sendiri tidak diberi kesempatan ke GBLA. Ini pertimbangannya keamanan. Jadi, memang kami menimbang dengan panitia, akhirnya diputuskan tidak menghadirkan pendukung dari Persija,” jelasnya.

Selain membatasi pendukung yang datang, Polda Jabar dan Panpel juga mengubah waktu pertandingan menjadi sore hari, yakni pukul 15.30 WIB.

“Kalau sore hari, selain terlihat penonton, mudah juga pada saat kembali malam itu juga biasanya cepat untuk bubar. Ini sangat menjadi pertimbangan untuk bisa melakukan pengamanan dan pelaksanaan dengan aman dan damai atau tidak terjadi permasalahan kamtibmas yang terjadi,” kata Ibrahim. (mcr27/jpnn)

Polda Jabar menerjunkan ribuan personel dalam mengamankan laga Persib vs Persija. Jakmania dilarang masuk dan beli tiket.

Redaktur : Ridwan Abdul Malik
Reporter : Nur Fidhiah Sabrina

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News