Teruntuk Jakmania, Dilarang Membeli Tiket Persib vs Persija di Bandung

Kamis, 22 September 2022 – 15:20 WIB
Teruntuk Jakmania, Dilarang Membeli Tiket Persib vs Persija di Bandung - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat (Jabar) memastikan, Jakmania tidak akan bisa membeli tiket pertandingan Persib vs Persija di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Minggu (2/10).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo menuturkan, larangan bagi pendukung Persija datang ke Bandung merupakan hasil kesepakatan dengan pihak panitia pertandingan.

"Sudah ada kesepakatan dengan panitianya, itu (pendukung Persija) tidak akan diperbolehkan untuk menonton di Stadion, otomatis nanti mereka tidak akan bisa membeli tiket saat verifikasi," katanya dikonfirmasi, Kamis (22/9).

Ibrahim menjelaskan, pengawasan bakal dilakukan sejak saat pembelian tiket.

Katanya, penonton yang bisa membeli tiket hanya yang berdomisili di wilayah Jawa Barat saja, dan dibuktikan dengan KTP.

"Misalnya mereka akan menggunakan verifikasi dengan KTP, pada saat membeli KTP Jakarta tidak akan bisa beli," ucapnya.

Kemudian, untuk mengantisipasi adanya pendukung Persija yang berhasil membeli tiket, pihaknya bakal menerapkan penyaringan menggunakan sistem ring.

"Nanti kami akan regulasi dengan pencegatan di lapangan, jadi kalau mereka datang dan terdeteksi bahwa mereka itu pendukungnya Persija, mereka akan dipulangkan atau diputarkan saat gate ring 4 di jalan masuk sebelum stadion," ucapnya.

Polda Jabar mengungkapkan kalau Jakmania tidak akan bisa membeli tiket pertandingan Persib vs Persija yang berlangsung di Stadion GBLA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News