Manajemen Buka Peluang Laga Persib vs Persija Dapat Dihadiri The Jakmania

Kamis, 22 September 2022 – 08:40 WIB
Manajemen Buka Peluang Laga Persib vs Persija Dapat Dihadiri The Jakmania - JPNN.com Jabar
Ilustrasi: Suasana di stadion saat pertandingan berlangsung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) berencana mengajak pengurus Jakmania (pendukung tim Persija Jakarta) untuk menyaksikan langsung di stadion saat duel Persib vs Persija, Minggu (2/10).

Rencana nekat ini dikarenakan, manajemen yang melihat keakraban saat Persib bertandang ke Kota Malang. Di tribun penonton, kedua pendukung yakni Aremania dan Bobotoh duduk bersama mendukung tim kesayangannya masing-masing.

“Jadi benih-benih (keakraban) sudah ditabur di Malang, jadi kami juga melakukan komunikasi sebenarnya dengan tokoh-tokoh Bobotoh dulu yang jadi pelaku sejarah,” kata Direktur PT PBB Teddy Tjahjono di Bandung, Rabu (21/9).

Menurut Teddy, setelah berkomunikasi dengan senior Bobotoh, terungkap kalau mereka pun sudah lelah dengan rivalitas yang tinggi ini.

Kedua belah suporter disebut ingin mengakhiri dan berdamai setiap kali laga big match berlangsung.

“Sejarah rivalitas ini (sudah) kebablasan dan mereka juga sudah capek seperti ini. Jadi mereka ingin sutuasi yang tidak tidak baik ini bisa berakhir, sehingga atas dasar itu kami melakukan aksi-aksi baut perbaikan supaya ini bisa berakhir,” ujarnya.

Rencana itu pun kemudian disampaikan manajemen kepada pimpinan Jakmania. Gayung bersambut, Jakmania pun menerima usulan tersebut.

Teddy menjelaskan, untuk langkah pertama, Persib Bandung bakal mengundang sekitar 20 – 30 pengurus inti Jakmania,

PT PBB berencana mengajak suporter Persija, Jakmania hadir langsung menonton di stadion. Begini penjelasannya.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News