Tak Ingin Ambil Risiko, Polisi Larang Jakmania Datang Saat Persib vs Persija di Bandung

Kamis, 22 September 2022 – 09:15 WIB
Tak Ingin Ambil Risiko, Polisi Larang Jakmania Datang Saat Persib vs Persija di Bandung - JPNN.com Jabar
Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat tidak akan mengeluarkan izin untuk pendukung Persija Jakarta, Jakmania datang ke Bandung menyaksikan pertandingan melawan Persib pada Minggu (2/10).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Ibrahim Tompo mengatakan, setelah dilakukan rapat koordinasi antara polisi dengan panitia pelaksan (Panpel) Persib, diputuskan untuk tidak memberi izin pendukung lawan datang ke stadion.

“Sesuai kesepakatan panitia, demi mempertimbangkan keamanan, maka pendukung Persija tidak diperbolehkan menonton di Stadion GBLA,” kata Ibrahim dikonfirmasi, Rabu (21/9).

Kata Ibrahim, pengamanan serupa bakal tetap dilakukan saat duel panas nanti. Yakni pengecekan di tiga pintu masuk menuju stadion.

Pertama di area Stadion GBLA tepatnya di dekat rel kereta api, kemudian di gerbang, dan terakhir di pintu masuk menuju area dalam stadion.

“Iya, kami akan lebih perketat pada ring-ring pengamanan sebelum masuk stadion,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya memastikan tidak akan membiarkan jika ada pendukung Persija yang nekat datang ke stadion untuk menyaksikan laga klasik tersebut.

“Tidak akan dibiarkan masuk,” ucapnya.

Polda Jabar tidak mengeluarkan izin kehadiran pendukung Persija, Jakmania di stadion dalam laga klasik melawan Persib. Jangan nekat, polisi bergerak.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News