Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Begini Harapan Ketum PSSI Iwan Bule

Rabu, 31 Agustus 2022 – 10:40 WIB
Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh, Begini Harapan Ketum PSSI Iwan Bule - JPNN.com Jabar
Ketua PSSI Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Tim Nasional (Timnas) Indonesia bakal melakoni dua kali laga persahabatan FIFA Match Day melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada September mendatang. 

Menjelang laga tersebut, dua pemain asing naturalisasi Jordi Amat Maas dan Sandy Walsh sudah bergabung dalam skuad asuhan Shin Tae-yong.

Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh diharapkan mampu memperkuat lini belakang Timnas Indonesia.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mewujudkan harapan dua pemian ini memperkuat Timnas Garuda.

Selain itu, dia pun sangat berharap kedua pemain ini bisa dimainkan ada FIFA Match Day tersebut.

“Kami akan bertanding dua kali, harapannya pada kedua pertandingan tersebut kami menang. Meski Timnas Garuda kita berada di peringkat ke-155 dan terpaut 71 peringkat dengan Curacao yang berada di posisi ke-84,” ucap pria yang karib disapa Iwan Bule dalam keterangannya, dikutip Rabu (31/8).

Ia pun berandai-andai jika menang maka tentunya peringkat Indonesia di FIFA akan menanjak.

“Kenaikan peringkat FIFA memang tergantung penilaian FIFA itu sendiri, dihitung dari koordinasi pemain, akurasi umpan hingga skill individu dan lainnya. Hanya saja jika mengalahkan tim yang peringkatnya jauh di atas, itu bisa menjadi perhitungan pula untul kenaikan peringkat,” jelasnya.

Ketum PSSI Iwan Bule berkomentar soal naturalisasi dua pemain asing Jordi Amat dan Sandy Walsh yang bergabung dalam skuad Timnas Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News