Resmi, Robert Alberts Mundur dari Kursi Kepelatihan Persib

Rabu, 10 Agustus 2022 – 14:45 WIB
Resmi, Robert Alberts Mundur dari Kursi Kepelatihan Persib - JPNN.com Jabar
Robert Alberts mengundurkan diri sebagai pelatih Persib Bandung. Foto: Nur Fidhiah Shabrina/JPNN.com

jabar.jpnn.com, BANDUNG - Setelah tiga musim menjalin kebersamaan, Persib dan Robert Alberts memutuskan untuk mengakhiri kerjasama pada hari ini.

Pelatih asal Belanda itu mundur dari kursi kepelatihan Pangeran Biru.

“Persib dan Robert sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama pada kompetisi Liga 1 musim ini. Hal tersebut tak lepas dari hasil evaluasi yang dilakukan kepada tim dari tiga pertandingan awal Liga 1 2022/2023,” dikutip dari situs resmi Persib, Rabu (10/8).

Hubungan Persib dan Robert dimulai pada musim 2019. Raihan prestasi terbaik Robert Alberts bagi Persib Bandung  yaitu berhasil mengantarkan runner up pada musim 2020 dan musim terakhir 2021/2022 Liga 1 Indonesia.

Keputusan mundur dari pelatih kepala merupakan sikap yang diambil Robert. Itu diambilnya demi kebaikan bersama, khususnya Persib.

“Tentunya bukan hal mudah menghadapi situasi sulit, terlebih ini adalah awal musim dan secara mendadak harus menunjuk pengganti sang pelatih,” kutip pernyataan resmi itu.

Lebih lanjut, manajemen pun memohon kerja sama dan pengertian dari Bobotoh dalam situasi sulit yang saat ini sedang dihadapi Persib.

“Apalagi, bukan hal mudah mencari pelatih pengganti yang siap untuk mendapat mandate besar, meraih prestasi terbaik di Liga 1 2022/2023,” sambungnya.

Robert Alberts resmi mundur sebagai pelatih Persib Bandung. Mundurnya Robert menyusul kekalahan tim dalam dua laga terakhir di Liga 1 Indonesia.
Facebook JPNN.com Jabar Twitter JPNN.com Jabar Pinterest JPNN.com Jabar Linkedin JPNN.com Jabar Flipboard JPNN.com Jabar Line JPNN.com Jabar JPNN.com Jabar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jabar di Google News